::Dalam rangka membangun ekosistem yang fair, kami akan terus memperbaharui kebijakan terkait dengan akses produk, skema reputasi dan lainnya. Halaman ini terakhir di-update per 9 Jan 2023 jam 16.22::
Di Dropshipper.co.id kami menerapkan skema reputasi untuk mengelompokkan member berdasarkan nilai penjualan 90 hari terakhir. Reputasi ini dibuat bertingkat mulai dari bawah yaitu Member Biasa sampai yang paling tinggi yaitu Top Partner.
Tujuan penerapan skema reputasi adalah untuk membuat ekosistem seller yang adil dan berkelanjutan:
Kebijakan:
Berikut tingkatan reputasi berdasarkan nilai penjualan:
| # | Nama Reputasi | Nilai Penjualan 90 Hari Terakhir | Logo | Singkatan |
| 1 | Member Biasa | 0-500.000 | ![]() | |
| 2 | Pedagang | 500.001-2.000.000 |
|
|
| 3 | Pedagang Besar | 2.000.001-5.000.000 |
|
|
| 4 | Calon Juragan | 5.000.001-10.000.000 |
|
|
| 5 | Juragan | 10.000.001-15.000.000 |
|
|
| 6 | Good Seller | 15.000.001-25.000.000 |
|
|
| 7 | Recommended Seller | 25.000.001-40.000.000 |
|
|
| 8 | Trusted Seller | 40.000.001-60.000.000 |
|
|
| 9 | Star Seller | 60.000.001-120.000.000 |
|
|
| 10 | Partner | 120.000.001-200.000.000 |
|
|
| 11 | Top Partner | > 200.000.001 |
|
|
Perhitungan Reputasi Produk
Reputasi produk ditentukan oleh rata- rata reputasi + kuantiti penjualan dari semua member yang menguasai 90% dari total penjualan produk tersebut. Berikut cara sistem menentukan reputasi sebuah produk:
Jadi reputasi produk tidak ditentukan oleh nilai penjualan tapi oleh reputasi member yang memasarkan. Bisa saja penjualan produk hanya sedikit di atas kuantiti minimal tapi karena dipasarkan oleh beberapa member ber-reputasi tinggi maka otomatis reputasi produk juga akan ikut tinggi.
Atau bisa juga sebaliknya reputasi produk ada di level menengah, padahal penjualannya sangat tinggi. Hal ini bisa jadi dikarenakan cukup banyak member yang memasarkan produk tersebut dengan reputasi beragam dan kuantiti penjualan merata sehingga perhitungan sistem untuk reputasi produk tidak terlalu tinggi.
Contoh #1
Produk A dipasarkan oleh 11 member dengan reputasi member dan penjualan seperti pada table di bawah.

Berikut cara sistem menentukan reputasi produk A:
Produk B dipasarkan oleh 14 member dengan reputasi member dan penjualan seperti pada table di bawah.

Berikut cara sistem menentukan reputasi produk B:
Chat Admin