0 Keranjang : Rp 0

Apa Itu Lazada Seller Center?

Lazada Seller Center merupakan platform yang disediakan oleh Lazada khusus untuk penjual. Platform ini berguna untuk mengatur seluruh kegiatan jual-beli yang dilakukan penjual seperti manajemen produk, keuangan, harga, promosi dan pesanan. Lazada menyediakan platform ini aga penjual dapat memaksimalkan penjualan mereka.

Platform Lazada Seller Center dapat diakses melalui web resminya https://sellercenter.lazada.co.id/.


Aplikasi Lazada Seller Center juga sudah tersedia untuk pengguna Android dan IOS. Untuk pengguna Android, Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di Play Store dan untuk pengguna IOS bisa didapat pada Play Store dengan mengetikan kata kunci “lazada seller center”. 

Pada aplikasi Android, Lazada memiliki rating 3.8 dari 39 ribu pengguna. Sedangkan pada IOS Lazada memiliki rating 4.8. Kehadiran aplikasi Lazada Seller Center ini tentu saja sangat memudahkan. Penjual dapat mengakses dimanapun dan kapanpun. Dengan aplikasi ini, penjual dapat menerima order yang masuk, menambahkan produk dan menganasis performa toko.

  

Selain itu, pada aplikasi Lazada Seller Center terdapat fitur notifikasi yang digunakan untuk pemberitahuan berita atau disebut juga pop up. Notifikasi yang tersedia yaitu notifikasi produk, order dan fitur. Notifikasi Produk biasanya memberi informasi mengenai produk mana saja yang lolos QC dan tidak lolos QC. Sedangkan untuk notifikasi order berisi informasi order baru, order yang dibatalkan dan order yang dikembalikan oleh customer. 

Aplikasi Lazada Seller Center menyediakan beberapa fitur untuk mempermudah kinerja penjual, sehingga tidak semua fitur disediakan pada aplikasi. Untuk lebih lengkapnya berikut beberapa fitur utamanya :

  1. Melihat informasi & berita pada halaman awal
  2. Menambahkan produk
  3. Mengedit detail produk seperti harga, foto, promo)
  4. Melakukan perubahan order
  5. Melakukan scan barcode (JNE drop off)

Sedangkan aplikasi yang belum bisa diakses melalui aplikasi adalah sebagai berikut :

  1. Melihat ekspedisi
  2. Menghubungi PSC Center atau fitur untuk memantau status laporan yang disampaikan ke Partner Support melalui chat
  3. Mengakses fitur laporan
  4. Mendownload file atau produk
  5. Mengedit deskripsi produk dan berat
  6. Mencetak dokumen

       

Komentar

Tambahkan Komentar

Chat Admin
Sale Up To 75%
Daftar Sekarang