Cara Dropship di Lazada

Cara menjadi dropshipper di Lazada sangat mudah sekali yang Anda perlukan hanya akun Lazada. Anda dapat menyimak artikel ini untuk mengetahui cara membuat akun baru di Lazada.

Konsep dropship di marketplace Lazada sama seperti marketplace lain. Disini Anda sebagai pelaku dropship atau disebut dropshipper, bisa memasarkan produk dari supplier dan tidak perlu melakkukan stok barang. Setelah dipesan oleh pelanggan, pelanggan akan mengirimkan detail alamat dan menyelesaikan pembayaran, selanjutnya Anda memesankan produk yang dipesan oleh pelanggan ke supplier produk tersebut. Kemudian supplier akan mengemas dan mengirimkan produk kepada pelanggan atas nama toko milik Anda. Berikut ilustrasinya :


Sebelum melakukan dropship, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut :

  1. Tentukan nama toko Anda bisa disesuaikan dengan produk yang akan Anda jual atau nama umum yang mudah dikenali oleh calon pembeli
  2. Pilih supplier terpercaya yang bisa diajak kerjasama dan membuka peluang dropship. Anda dapat melakukan penilaian sederhana melalui harga barang yang dijual memiliki harga yang murah, kualitas produk baik, rating yang baik, kecepatan respon dan review dari konsumen.
  3. Pilih produk yang mudah dipasarkan dan memiliki banyak media sebagai bahan pemasaran produk. Pilih juga produk yang sedang hits di masyarakat.
  4. Tentukan harga jual yang lebih tinggi dari harga dasar yang diberikan oleh Supplier. Hal ini dimaksudkan agar Anda mendapat keuntungan. Misalnya, supplier memberikan harga pada produk A dengan harga Rp 50.000, maka Anda dapat menjualnya kembali dengan harga Rp 55.000, sehingga Anda mendapatkan untung Rp 5.000. Penentuan harga dapat dilakukan sesuai keinginan Anda atau menyesuaikan dengan harga pasar.

Setelah mengerti konsep dropship, Anda dapat mengikuti tahapan berikut ini untuk memulai dropship di Lazada :

  1. Kunjungi website resmi Lazada atau download aplikasi Lazada
  2. Jika Anda belum memiliki akun Lazada bisa menyimak cara pembuatan akun Lazada disini
  3. Setelah berhasil membuat akun Lazada, Anda dapat melanjutkan memilih produk yang akan di pasarkan di toko Anda. Anda juga dapat memasarkan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Whatsapp.
  4. Kemudian setelah pemasaran dilakukan dan Anda mendapat pemesanan dari pelanggan, Anda dapat melanjutkan pesanan tersebut kepada Supplier.
  5. Pada saat pemesanan jangan lupa pilih Kirim sebagai Dropshipper 
  6. Lalu isi Nama Pengirim dengan nama toko anda, kemudian isikan nomor telepon Anda 

Pengisian kolom kirim sebagai dropship diatas sangat penting karena, opsi itulah yang membedakan antara order biasa dengan order dropship. Dengan keterangan tersebut, tidak akan membingungkan Supplier.

Dengan cara diatas maka pesanan Anda akan dikirim oleh Supplier berdasarkan nama toko Anda. Selamat mencoba..

       

Komentar

Tambahkan Komentar

Chat
Sale Up To 75%
Daftar Sekarang