0 Keranjang : Rp 0

Daftar Kurir Yang Melayani COD (Cash On Delivery)

Bagi Anda yang sering belanja online, mungkin sudah familiar sekali dengan istilah COD (Cash On Delivery). Ya, COD merupakan metode pembayaran yang disediakan oleh marketplace untuk pembayaran secara tunai saat barang diterima. 

Berikut daftar kurir yang melayani COD :

  1. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) merupakan jasa pengiriman barang dan dokuman yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia. JNE memiliki produk layanan unggulan seperti Super Speed, YES (Yakin Esok Sampai), dan Reguler. Selain itu JNE juga menyediakan layanan COD (Cash On Delivery). COD JNE menjadi perantara antara penjual dan pembeli secara langsung ketika barang sampai kepada pembeli. COD JNE tersedia untuk pengiriman di e-commerce Zalora. 
  2. J&T merupakan jasa pengiriman yang menawarkan layanan Reguler (JNT EZ) dan COD. Meskipun jasa pengiriman ini terbilang baru namun JNT mampu bersaing dengan layanan ekspedisi lain. 
  3. TIKI, untuk memaksimalkan pelayanan, TIKI menyediakan layanan COD atau bayar di tempat bagi pelanggannya. Untuk layanan COD, TIKI mengklaim bahwa layanan tersebut tersedia diseluruh wilayah di Indonesia dengan minimal harga dan maksimal Rp 3.000.000. 
  4. POS Indonesia, merupakan layanan ekspedisi yang telah lama berdiri dan terus bergerak melakukan inovasi berdasarkan kebutuhan pasar. POS Indonesia menyediakan layanan COD untuk penjual yang telah terdaftar. Pendaftaran cukup mudah yaitu dengan menginstall aplikasi Pos Giro Mobile (PGM) di Play Store. Nantinya dana COD yang berhasil terkirim ke pembeli akan ditampung pada aplikasi PGM ini. Normalnya dana akan masuk 1-2 hari setelah pembeli menerima barang. Untuk pendaftaran COD POS Indonesia bisa dicek pada link ini
  5. SiCepat merupakan kurir yang memiliki banyak produk seperti BEST, Si Untung, Gokil, Halu dan masih banyak lagi. Selain itu SiCepat juga memiliki layanan COD. Cakupan wilayah COD SiCepat melingkupi seluruh kota di Indonesia. Kota-kota besar itu diantaranya Bandung, Yogyakarta, Medan, Solo, Semarang, Surabaya dll. Metode COD SiCepat memiliki maksimal 8 jam pengantaran. 
  6. Ninja Express, COD Ninja Express saat ini banyak digunakan di berbagai marketplace di Indonesia. Pelanggan yang menggunakan layanan COD Ninja Express akan mendapatkan akun sistem input dan tracking dari NinjaVan. Pada aplikasi tersebut nantinya pelanggan dapat menginputkan data pesanan, request pick up, dan tracking pesanan. Terdapat promo untuk pengiriman COD Ninja Express seperti diskon di setiap pengirimannya dengan minimal Rp 5.000. 
  7. Shopee Express, Shopee menyediakan layanan COD khusus pelanggannya menggunakan Shopee Express. COD Shopee Express dilakukan dengan nilai belanja minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 3.000.000. Jika nilai belanja kurang atau lebih dari batas tersebut, maka COD tidak dapat dilakukan. 

       

Komentar

Tambahkan Komentar

Chat Admin
Sale Up To 75%
Daftar Sekarang