0 Keranjang : Rp 0

Review Kurir Shopee Express

Shopee Express merupakan jasa pengiriman resmi yang dimiliki oleh Shopee. Ketika berbelanja di Shopee, jenis pengiriman ini sering dijumpai dengan harga yang murah dibandingkan dengan kurir lain. Shopee Express terbagi kepada 3 layanan yaitu :

  1. Shopee Express Standard merupakan pengiriman yang disediakan oleh Shopee dengan kecepatan standar dan tersedia di seluruh Indonesia.
  2. Shopee Express Sameday merupakan sistem pengiriman paket yang akan sampai di hari yang sama. Apabila paket terverifikasi sebelum jam 12 pesanan akan sampai di hari yang sama. Layanan sameday hanya tersedia untuk Jabodetabek dan beberapa Kota besar di Jawa saja.
  3. Shopee Express Instant merupakan sistem pengiriman maksimal 3 jam dari pick up

Untuk pengiriman dalam kota estimasinya berbeda berdasarkan jenis layanan :

  1. Shopee Express Standard, estimasi pengiriman sekitar 1-3 hari untuk kota-kota besar di Jawa
  2. Shopee Express Sameday, estimasi pengiriman dalam jangka waktu 24 jam
  3. Shopee Express Instant, estimasi pengiriman maksimal 3 jam setelah pick up

Review menggunakan Jasa Pengiriman Shopee Express

Pengalaman penulis, pemesanan paket Shopee untuk pengiriman Jawa dan daerah Jabodetabek bisa menggunakan Shopee Express Sameday akan tetapi karena kebutuhan paket yang dipesan tidak terlalu urgent sehingga menggunakan jenis pengiriman Shopee Express Standard. Pengiriman yang dilakukan yaitu dari Jakarta ke Bandung selama 2 hari. Pengiriman yang lumayan cepat pasalnya tidak sama sekali dikenai biaya alias gratis. 


Beberapa review mengenai Shopee Express yang terdapat di internet, untuk pengiriman luar jawa (Jakarta Utara - Lampung Tengah) menggunakan Shopee Express Standard menghabiskan waktu 2 hari tanpa dikenai biaya.


Kelebihan Shopee Express berdasarkan pengalaman penulis :

  1. Harga yang murah bahkan untuk beberapa pengiriman tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Hal ini menjadi penilaian dan menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pelanggan yang ingin berbelanja namun tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk ongkir padahal alamat tujuannya berada diluar jangkauan area kota besar.
  2. Pengiriman Cepat, harga yang murah tidak menjadi alasan Shopee untuk mengendorkan layanan. Dari segi kecepatan pengeiriman, Shopee Express sangat bisa diandalkan.

Kekurangan Shopee Express yang dirasakan selama menggunakan jasa pengriman Shopee Express yaitu informasi tracking yang kurang detail sehingga membingungkan ketika melakukan cek keberadaan paket.

Sekian review dan informasi kelebihan & kekurangan Shopee Express yang dirasakan oleh penulis. Kesan yang dirasakan cukup memuaskan, bagaimana dengan Anda? Apakah memiliki pengalaman yang sama? Share di kolom komentar yaa..

       

Komentar

Tambahkan Komentar

Chat Admin
Sale Up To 75%
Daftar Sekarang